Kunci Sukses Panen Ayam Broiler 3 Minggu


sabung ayam indonesia Jadikan ayam broiler supaya siap panen membutuhkan kesabaran dan sabung ayam terpercaya kecermatan dalam perawatannya, khususnya di awal perawatan. Dibutuhkan kunci keberhasilan supaya tidak ada ketidakberhasilan dalam realisasinya. Lalu, bagaimana kunci keberhasilan panen tiga minggu?

bandar agen ayam uang asli Untuk meraih kesuksesan memetik broiler tiga minggu atau 21 hari, dibutuhkan kunci-kunci sukses sebagai ini.

sabung ayam indonesia Dalam masalah ini, marketing jadi hal yang paling penting, karena akhirnya tiap usaha peternakan tentu berbuntut pada pasar/customer. Untuk peternak berdikari, harus ketahui keadaan pasar lebih dulu saat sebelum usaha diawali. Maknanya, kemampuan pasar dalam meresap penting dipahami. Karena itu, peternak sebaiknya lakukan survey pasar lokal atau pasar luar wilayah.

bandar agen ayam uang asli Minimal dikenali tiga jenjang kualitas DOC, yakni platinum, gold, dan silver. Kelas itu disamakan dengan kekuatannya dalam keluarkan kekuatan genetiknya seperti kecepatan tumbuh, efektivitas pakan, dan ketahanan pada penyakit.

sabung ayam indonesia Saat menentukan DOC sebaiknya disamakan dengan situasi keadaan peternakan. Persyaratan DOC yang bagus (sehat) meliputi banyak hal seperti berat seputar 37—40 g (4—4,5 kg/boks), bulu bersih dan fresh, mata berkilau, pergerakan gesit, dubur dan pusar bersih, dan tidak cacat.

Pemahaman penyiapan di sini adalah penyiapan kandang saat sebelum ayam dipiara. Jika kandang sudah dipakai dalam masa produksi awalnya, karena itu harus ada periode istirahat kandang. Penyiapan harus dilaksanakan dengan maksimal yang mencakup pembersihan atau pencucian kandang, pekapuran dan desinfeksi, penyiapan induk bikinan, dan masa istirahat kandang.

Pakan dan minum peranannya penting dalam usaha ternak broiler. Pakan harus memiliki kandungan elemen gizi yang komplet. Minuman selalu harus ada. Bila kekurangan ar minum, maka menyebabkan dehidrasi bahkan juga kematian.

Bibit (DOC) dan pakan benar-benar sangat tentukan kesuksesan usaha ternak broiler. Tetapi, ada sesuatu hal yang juga sangat penting, yakni management perawatan. Ke-3 nya sebagai kesatuan yang tidak bisa dipisah. Kekurangan diantaranya akan mengakibatkan kekuatan genetik ayam kurang maksimal.

Tenaga kerja (anak kandang) sebagai tulang punggung dari perawatan ayam broiler. Penerapan management perawatan ayam broiler yang bagus mustahil terwujud bila anak kandang bekerja 1/2 hati. Anak kandang harus mempunyai karakter “mengasuh” dan kasih sayang pada ayam secara intens.

Itu ia beberapa kunci keberhasilan yang dapat membuat ternak broiler panen dalam kurun waktu 3 minggu. Bila Anda ingin ketahui info secara lengkap mengenai kunci keberhasilan di atas, Anda dapat membaca buku Tutorial Ringkas Panen Broiler 3 Minggu.

error: Content is protected !!